Sinopsis Film Arrival (2016)

Posted by

Sinopsis Film Arrival - Film Arrival adalah Film Fiksi-ilmiah yang Disutradarai oleh Denis Villeneuve dan penulis skenario oleh Ted Chiang dan Eric Heisserer. Dibintangi oleh Amy Adams, Jeremy Renner, Forest Whitaker, Michael Stuhlbarg, Mark O'Brien, Tzi Ma.

Film Arrival merupakan film garapan Paramount Pictures (USA) dan Sony Pictures Releasing (International) berdasarkan cerita pendek yang dipublikasikan pada tahun 1998 dengan judul "Story of Your Life" karya dari Ted Chiang yang merupakan pemenang penghargaan Sturgeon pada tahun 1999 di Nebula Award for Best Novella. Film Arrival telah tayang perdana di Venice Film Festival. Film Arrival rilis di Amerika Serikat pada 4 November 2016.


Sinopsis Film Arrival (2016)

Plotnya Menceritakan tentang menceritakan tentang sebuah pesawat ruang angkasa menyentuh atmosfer bumi, sekelompok ilmuwan elit yang dipimpin oleh seorang pakar bahasa bernama Louise Banks (Amy Adams) dibawa bersama dalam tim penyelidikan.

Segera umat manusia akan dihadapkan dengan kemungkinan perang global, tim kecil ini harus berupaya mendapatkan jawaban dengan segera, dan menemukan makhluk yang mungkin ada dalam pesawat canggih itu, dan untuk bisa melakukan itu, sebuah komunikasi mesti dilakukan dan demi informasi itu, Louise Banks harus menggunakan kesempatan yang ada, meski itu berisiko mengancam hidupnya.

Louise Banks, seorang ahli bahasa yang merawat putrinya yang akhirnya meninggal selama masa remaja dari kanker. Pada saat ini, Louise kuliah di sebuah universitas, 12 pesawat ruang angkasa extraterrestrial muncul di planet ini. Kolonel Weber meminta dia untuk bergabung dengan tim, dengan fisikawan Ian Donnelly, untuk menguraikan bahasa mereka dan menemukan mengapa mereka telah datang ke Bumi.

Tim ini dibawa ke sebuah kamp militer AS di Montana dan membuat kontak dengan dua alien. Mereka menyebut makhluk luar angkasa "heptapods". Louise menemukan bahwa alien memiliki bahasa tertulis simbol lingkaran rumit, dan dia mulai mempelajari simbol-simbol yang sesuai dengan kosa kata dasar. Saat ia menjadi lebih mahir, ia mulai melihat dan bermimpi gambar dirinya dengan putrinya.

Ketika Louise mampu bertanya apa yang para alien inginkan, mereka menjawab: "Penawaran senjata". Sebuah terjemahan yang sama "menggunakan senjata" diterima oleh salah satu situs lain. Takut ancaman potensial dari alien mengarah kepada negara lain untuk menutup komunikasi, dan beberapa mempersiapkan militer mereka untuk menyerang. Namun, Louise berpikir bahwa simbol untuk "senjata" mungkin memiliki terjemahan alternatif, seperti "alat".

Rogue bahan peledak tentara pabrik di pesawat ruang angkasa. Menyadari, Louise dan Ian masuk untuk berkomunikasi dengan Alien. Alien memberi mereka pesan jauh lebih besar dan lebih kompleks. Mereka membuat Ian dan Louise tidak sadarkan diri, Louise dan Ian terbangun di kamp sebagai militer yang membuat rencana untuk mengevakuasi, dan pesawat ruang angkasa bergerak lebih tinggi ke atmosfer.

Ian bekerja bahwa simbol berhubungan dengan konsep waktu, mereka menyimpulkan bahwa alien ingin negara untuk bekerja sama. Sementara itu, China memberitahu dunia bahwa mereka siap untuk menyerang. Louise bergegas kembali ke pesawat ruang angkasa, yang menurunkan pesawat ulang-alik untuk membawanya ke dalam. Dia bertemu Costello, yang mengkomunikasikan bahwa Abbott sedang sekarat. Louise bertanya tentang visi nya mengenai sang anak perempuan, dan Costello menjelaskan bahwa dia melihat masa depan, mengungkapkan kepadanya bahwa dia bukan mengalami kenangan melainkan pikiran masa depan. Costello juga mengkomunikasikan bahwa mereka telah datang untuk membantu umat manusia dengan berbagi bahasa mereka, yang merupakan "senjata" atau "alat", karena perubahan persepsi waktu. Alien sudah mengetahui bahwa 3000 tahun mereka akan membutuhkan bantuan kemanusiaan imbalan.

Louise kembali ke kamp. Dia memiliki visi baru dari dirinya pada penerimaan PBB di masa depan, yang dimulai oleh General Shang untuk meyakinkan dia untuk menghentikan serangan Cina. Visinya berlanjut dengan Shang menjelaskan bahwa ia telah meyakinkannya dengan mengulangi kata-kata terakhir istrinya di Mandarin, yang ia mengatakan Louise. Setelah serangan Cina gagal bangsa-bangsa lain melanjutkan kontak, dan pesawat ruang angkasa meninggalkan Bumi.

Ketika berkemas untuk meninggalkan kamp, ​​Ian mengakui cintanya untuk Louise. Mereka mendiskusikan pilihan hidup, dan apakah mereka akan mengubah mereka jika mereka tahu masa depan. Louise meramalkan bahwa Ian adalah ayah putrinya Hannah, yang namanya adalah palindrom, dan meninggalkan dia setelah menemukan bahwa dia tahu putri mereka akan mati. Meskipun melihat bahwa Hannah ditakdirkan untuk mati sebagai orang dewasa muda dan yang Ian akan meninggalkan dia ketika dia akhirnya mengungkapkan masa depan putri mereka. Loise harus mengambil keputusan sulit saat Ian menanyai jika ia ingin punya anak, karena Louise mengetahui masa depan tentang putrinya tersebut, tapi ia memutuskan untuk tetap memiliki anak.

Denis Villeneuve adalah salah satu dari sedikit sutradara yang belum pernah membuat saya kecewa di setiap film yang ia sutradarai, terutama saat ia menggarap Incendies dan Enemy yang membuat saya ketagihan menunggu karyanya yang lain.

Sinopsis Film Arrival (2016)

Judul Film: Arrival
Genre: Fiksi-ilmiah
Sutradara: Denis Villeneuve
Durasi: 116 Menit

Baca Juga: Sinopsis Film Nocturnal Animals

Pemain Film Arrival

  • Amy Adams sebagai Dr. Louise Banks
  • Jeremy Renner sebagai Ian Donnelly
  • Forest Whitaker sebagai Kolonel Weber
  • Michael Stuhlbarg sebagai Agen Halpern
  • Tzi Ma sebagai General Shang
  • Mark O'Brien sebagai Kaptain Marks

Trailer

Demikianlah informasi mengenai Sinopsis Film Arrival yang bisa saya berikan, salah satu film yang harus ditonton. Jika ingin mendapatkan update artikel dari BacaSinopsis bisa mendaptkannya melalui email.


Blog, Updated at: 07.21

0 komentar:

Posting Komentar